Tetap #dirumahaja Tanpa Khawatir? Ini Caranya!

Mei 19, 2020

tukar buku yuk

Upaya Pemerintah Indonesia untuk mencegah penularan pandemi virus Corona adalah memberlakukan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Aturan ini resmi dijalankan sejak awal bulan April. Jakarta sebagai kota yang korban positif COVID-19 terbanyak  di Indonesia, lebih dulu memberlakukan PSBB. Kemudian disusul oleh kota disekitarnya yaitu Bekasi, Bogor, Tangerang, Depok (Jabodetabek).  Pembatasan yang diatur meliputi interaksi antar sesama warga, tempat kerja, sekolah, moda transportasi, tempat ibadah, pasar, dan supermarket.  Aturan terbaru adalah larangan untuk tidak mudik/pulang kampung.

Maka dari itu, Pemerintah menegaskan agar warganya melakukan kegiatan di rumah saja. Kerja, sekolah, dan ibadah dari rumah. Meskipun demikian, terdapat pengecualian untuk jasa & toko yang berperan memenuhi kebutuhan masyarakat, diperbolehkan beroperasi. Seperti beberapa swalayan, minimarket, apotik dan jasa kurir. Sebagian masyarakat pun menjadi resah gelisah untuk memenuhi kebutuhan hariannya, untuk mengantarkan barang jualan dan mengirimkan barang. Sementara terdapat aturan di rumah saja. Tidak diperbolehkan keluar kecuali keadaan darurat.

 

Lalu harus bagaimana?

Alhamdulillah, untungnya jasa kurir diperbolehkan tetap beroperasi selama masa pandemi virus Corona ini. Salah satunya adalah Paxel.  Saat masa pandemi virus Corona ini, saya mengikuti program tukar tambah buku virtual. Biasanya program ini diselenggarakan offline di Jakarta. Namun, untuk saat ini program tersebut dilakukan dari rumah masing-masing.  Saya menggunakan Paxel  untuk mengantar buku-buku saya. Barang dijemput dari rumah & diantarkan langsung ke penerima paket.

 

Alasan saya pakai Paxel

Enaknya pakai Paxel adalah saya tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke agen jasa ekspedisi. Saya bebas menentukan waktu penjemputan paket. Kirim hari ini, bisa sampai hari itu juga yaitu sameday antarkota #paxelsameday. Dengan syarat barang dijemput sebelum jam 12 siang. Sembari menunggu, saya bisa melakukan berbagai aktivitas di rumah. Tidur, masak, maskeran, ibadah,membaca, menulis, dll.  Paket akan dijemput oleh happiness hero-nya Paxel. Hero sebutan untuk kurir yang bertugas antar jemput barang. Keren ya sebutannya hero. Yang berarti pahlawan (pahlawan pengantar barang).

Paxel telah menjangkau Pulau Jawa, Bali sampai Makassar. Ada di 13 kota & 1992 kelurahan. Tarif flat dibandingkan jasa kurir lainnya. Berapa pun ukuran dan beratnya (maksimal 5 kg), harga tetap sama. Sambil kirim barang Anda juga bisa #antarkankebaikan menggunakan Paxel. Fitur di aplikasi Paxel menyediakan donasi online. Jadi Anda tinggal membayar donasi dan ongkos kirim paketnya. Saya sudah pernah mencobanya. Antar kebaikan di bulan penuh berkah. Insyaallah pahala berlimpah.

 

Bagaimana cara menggunakannya?

  1. Anda bisa langsung menggunakan aplikasi Paxel dengan klik di sini
  2. Anda juga bisa menggunakan kode referral punya saya agar Anda dapat kredit gratis. –> kode referal 

 

Memang di masa Pandemi ini hidup terasa serba sulit dan mengkhawatirkan. Khawatir tidak bisa belanja barang, tidak mendapatkan penghasilan, toko akan bangkrut, dll. Akan tetapi, semua pasti ada solusinya. Yakinlah bahwa di setiap kesulitan, pasti ada kemudahan. Kita tetap harus mendekatkan diri padaNya, usaha dan berdoa. Semoga virus ini segera ada obatnya & segera hilang. Aamiin. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi Anda yang menjalankan ^^

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Allahu ‘alam bishawab,

 

Referensi :

https://kumparan.com/kumparannews/apa-yang-terjadi-bila-psbb-ditetapkan-di-jakarta-1tAaGskF1Uh

You Might Also Like

0 komentar

Mari berteman ^^