5 Ide Hadiah Untuk Bestie Yang Sedang Covid. Syafakillah

Maret 13, 2022



Hai…. Gimana kabarmu ? Semoga sehat-sehat ya.

Buat kamu yang sedang sakit, semoga cepat sembuh. Syafakallah/ syafakillah.

Tak disangkal, memang di tahun 2022 ini COVID-19 masih membersamai kita. Variannya pun tambah beragam. Semoga omicron varian terakhir ya. Jangan ada varian lagi, aamiin.

Berdasarkan pengalamanku terkena COVID-19 omicron, rasanya gak enak. Jujurly! Gak bohong. Meskipun udah vaksin 2 (vaksin sinovac) dan sudah menerapkan gaya hidup sehat (masih usaha konsisten), ya tetep aja kena.

Alhamdulillah ala kulli hal. aku termasuk gejala ringan. Yaitu demam, batuk kering, radang tenggorokan, hidung mampet, pusing, badan linu. Namanya juga udah takdir. Pasrah aja deh. Introspeksi diri, ingat dosa, dan ingat mati.

Kabar baiknya, aku hanya perlu isoman di rumah. Selama 2 pekan. Karena di pekan ke-2 , badanku panas lagi. Muncul lagi radang tenggorokan.  Akibat isoman di rumah, semua anggota keluarga ikutan flu juga. Hiks…. T.T

Sebenarnya sakit merupakan ujian dan atau cobaan. Juga terdapat hikmah/pelajaran yang bisa direnungi. Aku sudah pernah menulisnya, silahkan mampir yaa https://www.mirnaaf.com/2022/03/semua-akan-covid-pada-waktunya.html

BACA JUGA : Semua akan COVID pada waktunya

Sakit itu gak enak.  Aktivitas terganggu, bad mood, kadang gak bisa tidur, tidak nafsu makan, dll. Tak terkecuali terkena virus Corona. Jika misalnya kamu mempunyai bestie (sahabat) ataupun kerabat yang sedang sakit, bukankah ingin menjenguknya? Bukankah ingin mendoakan ataupun ingin meringankan sakitnya?

Karena varian Omicron sifatnya mudah menular.  Alangkah baiknya jika tidak kontak erat ya. Nah, kamu bisa memberikan doa, semangat dan hadiah.

FYI (for your information) : bestie berasal dari kata best friend, yang artinya adalah sahabat.

Berikut 10 ide hadiah/hampers untuk yang terkena COVID-19, diantaranya yaitu :


1. Hadiah makanan dan minuman

Jujur sih. Aku kalau memberikan makanan & minuman sangat selektif. Baiknya masuk pada kategori makanan minuman yang sehat. Apa yang dimaksud sehat?

Yang dimaksud dengan sehat yaitu tidak mengandung pengawet, pemanis buatan, pewarna buatan. Tidak hanya halal, juga thayyib (baik). Intinya menghindari produk kemasan. Contohnya teh botol, jus bua****, sirup, dll. Kalaupun ingin memberikan jus, maka pilihlah yang dibuat pada hari itu juga. Yang fresh.  Seperti gambar di bawah ini 

Paket vit C booster 3.0 by Homjuice

Jus bukan sembarang jus karena menggunakan metode coldpress. Sehingga nutrisinya lebih banyak. Mau beli juga? Klik di link ini yaaa https://tokopedia.link/UIcRo6XMnob 

Selain itu bisa memberikan : susu kurma, empon-empon, buah-buahan, sayur-sayuran, salad sayur, salad buah, granola, dll. Atau bisa langsung tanyakan ke penerima hadiah. Atau bisa juga buat sendiri. hihi. Pasti seru tuh. Dijamin lebih sehat dan higienis.

 

2. Hadiah multivitamin

Kalau hadiah multivitamin kayaknya wajib ada ya. haha. Banyak ya contohnya seperti madu, bee polen, habbatussauda, sari kurma, VCO, vitamin C, vitamin D. Vitamin berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh setelah sakit.

Aku pribadi, suka banget minum madu dan extra virgin olive oil setiap pagi. Kalau untuk madu, biasanya dicampur air hangat (BUKAN AIR PANAS),  garam Himalaya dan jeruk nipis. Rasanya enak sekali. Masyaallah. 

madu uray dan selva olive oil


Madunya merek Uray dan olive oil merek Selva. Silahkan bisa dibeli di link https://tokopedia.link/3NkiO44Lnob untuk ektra virgin olive oil. 

Sedangkan madu Uray di link https://tokopedia.link/nYTPQ1aMnob

 

3. Hadiah produk kesehatan

Hadiah produk kesehatan ini tak kalah penting. Insyaallah dibutuhkan di masa pandemi virus Corona. Produk tersebut yaitu masker, hand sanitizer, disinfektan, tali masker, thermometer, face shield, sarung tangan, voucher tes PCR/ antigen.

Jenis masker ada yang sekali pakai dan yang berulang kali pakai (reusable). Jika ingin membeli masker reusable, tolong diperhatikan bahannya ya. bukan yang tipis. Akan lebih baik jika ada penyaringnya. Seperti barang di link ini https://tokopedia.link/P6VgPnSPnob 

masker kain ramah lingkungan, produk demibumi


4. Hadiah suka-suka

Untuk kategori hadiah ini, suka-suka saja lah. Asalkan kamu dan dia sama-sama suka. *ciee…

Eh, bercanda. Maksudnya memberikan hadiah selain kategori di atas. Misalnya voucher belanja e-commerce, tiket liburan, pulsa, voucher siklus, mentahan (alias duitnya aja). Hihi.

Random aja sih. Mungkin bisa tanyakan langsung, kamu butuh apa , ayang?  Supaya hatinya senang, penyakit pun enggan. *Lha kok malah bahas ayang?

meme cat by meme generator


5. Hadiah teristimewa

Kenapa dinamakan istimewa? Karena hadiah ini jarang diberikan. Khusus momen tertentu saja, saat sakit.  Apakah itu?

Yang dimaksud adalah doa. Berikan doa yang tulus, tak terburu-buru dan diulang-ulang. Kasih tahu bestie apa isi doamu. Selanjutnya doakan di waktu mustajab doa. Waktu terkabulnya doa yaitu diantara adzan & iqomah, saat hujan, saat sepertiga malam, saat berpuasa. 

 

Ganti kalimat “semoga cepat sembuh” dengan syafakillah

Ucapan untuk orang sakit kepada sesama muslim yaitu Syafakallah. Berasal dari Bahasa Arab yang artinya Semoga Allah memberikan kesehatan kepadamu.

Yuk ganti kalimat “get well soon (gws)” dan semoga cepat/lekas sembuh. Diganti dengan kalimat syafakallah.  Lantas, bagaimana cara mengucapkannya?

Beda penerima ucapan, maka akan berbeda kalimatnya. Syafakallah untuk kamu laki-laki. Sedangkan untuk syafakillah untuk kamu perempuan.



Lalu tambahkan lagi kalimat,

لاَ بَأْسَ طَهُوْرٌ إِنْ شَاءَ اللهُ

 Laa ba’-sa thahuurun insyaa Allah

Artinya: “Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membersihkanmu dari dosa-dosa, insyaAllah.” [HR. Al-Bukhari no. 5656]

 

PENUTUP

Ide-ide hampers atau hadiah di atas , tidak hanya untuk bestie saja. Saudara, teman kerja, mantan, ayang. Asal bukan selingkuhan ya. Hehehe.

Selain ide-ide hadiah di atas, apakah kamu punya ide lain? Share yuk.

Lalu bagaimana cara mengemas hadiah yang ramah lingkungan? Sayang bestie, juga tak lupa akan bumi. Intip caranya di link ini ya.

BACA JUGA : Hampers Ramah Lingkungan

BACA JUGA : Tips Mengemas Barang Tanpa Plastik 

 

Terimakasih sudah klik link tokopedia.  Aku dapat menerima manfaat dari link tersebut. J

Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam sehat ^^

 

Referensi :

https://nasihatsahabat.com/ganti-ucapan-gws-dengan-laa-ba-sa-thahuurun-insyaa-allah/

https://nasihatsahabat.com/supaya-tidak-salah-ucap-ketika-mendoakan-orang-yang-sakit/

You Might Also Like

19 komentar

  1. Aku mau juga dapat hadiah itu...

    BalasHapus
  2. Bermanfaat kali kak tulisannya, baiklah mulai saat ini aku akan mengatakan syafakillah atau syafakallah untuk orang2 yang lagi sakit :)

    BalasHapus
  3. Aku juga kalau ngirim buat temen yang lagi covid pasti makanan sehat atau multivitamin. Apalagi kan mereka lagi isoman jadi butuh asupan bergizi.

    BalasHapus
  4. Masya Allah, seneng ya makin banyak yang kreatif bikin hampers khusus buat yangg sakit covid :)keren nih perhatiannya jadi ide yan manis bikin yang sakit semangat laggi deh hihi

    BalasHapus
  5. Wah boleh banget nih idenya. Napa dulu gak kepikiran sama saya ya

    BalasHapus
  6. Makasih pengingatnya mb, sebagai seorang muslim seharusnya mendoakan sesuai yg diajarkan ya biar dapat berkahnya hehe

    BalasHapus
  7. Satu lagi mba, kalau temennya sudah berkeluarga bisa dikasih snack untuk anak"nya nih.. Hehee,,
    Karna anak pasti susah kalau disuruh diam dirumah saja^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bener ini membantu banget ya mbaa, dlu pas aku isoman juga banyak dikirimin jajan untuk anakku haha berasa angga pernah kekurangan sampai sebulan nih, masyaAllah

      Hapus
  8. Suka bingung mau kirim apa. Kalau makanan yang siap makan biasanya banyak yg kirim. Suplemen dll bisa jadi udah banyak juga. Akhirnya suka milih kirim makanan yang lebih awet dan dia suka. Jadi bisa dimakan kapan aja dia butuh

    BalasHapus
  9. Ternyata ada banyak ide juga ya untuk yang lagi sakit. Btw aku harus ngingetin juga kayaknya nih cara baca syafakallah

    BalasHapus
  10. dengan hadiah semaoga imun mereka semakin baik dan cepat sembuh ya. Ini ide kreatif banget lho, memberi hadiah pada isoman.

    BalasHapus
  11. Kalo ada teman atau sodara yang lagi sakit kita kadang bingung mau bawain apa, apalagi yang lagi terkena covid. Dan ide diatas pas banget dikirim buat yang sedang sakit

    BalasHapus
  12. wah iya ya, aku kepikiran dulu ngasih buah hehehe ,poin 4 hadiah suka suka nih kayake kemali kekemapuan si pemberi hadiah ya hehe tapi kalo namanya ahdiah berasa istimewa sih

    BalasHapus
  13. Wah banyak juga ya jenis hadiah yg bisa kita kasih ke teman yg lagi sakit

    BalasHapus
  14. itu hadiahnya bebas sampah banget ya mbak. aku pun kemarin ngasihnya buah-buahan, soalnya kalau cemilan takut pada ga suka.. semoga kita semua sehat selalu ya

    BalasHapus
  15. Wah bagus banget idenya. Jadi kadonya bisa lebih manfaat ye kan

    BalasHapus
  16. bahan makanan pokok sama jajan bocil sih ya mbak hahaha eh kalo dapet hadiah apapun pasti seneng juga sih

    BalasHapus
  17. Waktu kemarin aku covid19 dan dapat kiriman dari bestie itu rasanya seneng banget. Alhamdulillah dapat makanan minuman dan vitamin

    BalasHapus
  18. iya klo ada temen covid bawaannya pengen kirim2 jajan sama obat mulu deh,, hii alhamdulillahnya aku nggak sampai yang jadi penderita kak

    BalasHapus

Follow on instagram @mirnaaf_

About me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Memiliki hobi menulis, membaca, berenang, jalan-jalan. Sedang belajar gaya hidup zero waste & minimalis. "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lain" (HR. Ahmad)