Selamat Hari Bumi

April 22, 2021



Hari Bumi, yang diperingati pada tanggal 22 April setiap tahunnya. Menurutku, hari bumi tahun ini sangat berbeda karena berada di bulan Ramadhan dan masih di masa pandemi COVID-19. 

Tahukah kamu? Bahwa Hari Bumi awalnya diperingati tahun 1970 di Amerika Serikat. Pada mulanya Gaylord Nelson menemukan banyak masalah lingkungan. Seperti polusi udara yang berasal dari asap kendaraan dan asap pabrik serta tumpahan minyak.

Tahun 2021 ini, tema yang diangkat adalah “Restore Our Earth" atau Pulihkan Bumi Kita. Fokusnya akan kepada proses alam, teknologi hijau yang sedang berkembang, dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia.

                                                            @#######@

Ternyata permasalahan lingkungan telah ada dari abad lalu. Sedih. Kasihan bumi dan para penghuninya, termasuk makhluk hidup. Tak terkecuali manusia.

Namun, aku yakin, dalam hati nurani setiap manusia pasti ingin membuat lingkungan menjadi tempat yang lebih nyaman dan aman. Menjadikan bumi lebih baik. Ini tidak hanya tentang zero waste , melainkan isu pemanasan global dan sumber daya di dalamnya.

Meskipun hari bumi hanya diperingati sehari. Tapi sesungguhnya, peduli bumi harus setiap hari. Mulai dari kamu, mulai dari sekarang.

Ayo bareng-bareng lebih peduli bumi! Peduli lingkungan!

Salam lestari.

Selamat hari bumi ^^

 

Referensi : https://news.detik.com/berita/d-5541815/hari-bumi-2021-ini-sejarah-awal-earth-day-diperingati

You Might Also Like

0 komentar

About me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Memiliki hobi menulis, membaca, berenang, jalan-jalan. Sedang belajar gaya hidup zero waste & minimalis. "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lain" (HR. Ahmad)

Instagram