Suka Lavender? Nih Body Care Lavender Ternampol Dari Utama Spice Bali

Juni 24, 2021



Merawat tubuh penting untuk perempuan dan laki-laki. Merawat tubuh bisa sebagai bentuk self-reward. Jika misalnya kamu telah capek seharian kerja. Atau sebagai bentuk self-love, bisa sebagai pelepas stress. Apalagi kalau body care mu wanginya membuat pikiran menjadi tenang. Salah satunya adalah wangi lavender.

Bagi kamu yang suka beli personal care, pasti tidak asing dengan lavender bukan? Manfaat dari lavender banyak loh. Diantaranya yaitu membantu mengatasi insomnia, membuat badan rileks, penghilang stress, pereda sakit, untuk sakit kepala dan migraine, melawan pilek dan flu, serta mengobati gigitan serangga.  

Terdapat beberapa cara untuk menikmati wangi lavender. Mulai dari menyeduh teh lavender, menghirup aroma essensial oil lavender dan menggunakan body care lavender.


BACA JUGA : Ketika Harapan Tak Sesuai Kenyataan. Let It Go. Bawa Santai Aja

BACA JUGA : Apa Itu Essential Oil? Yuk Cari Tahu Kelebihan & Kekurangannya


Aku menyarankan teman-teman menggunakan body care yang komposisi utamanya adalah pure lavender. Pure yang dimana kita bisa mendapatkan efek therapeutic. Sebagai pengobatan juga. Eh bukan untuk diminum ya. Salah satu brand yang aku percaya adalah Utama spice.

 

Kenalan sama Utama Spice Bali

Utama Spice adalah perusahaan skin care tradisional yang berbasis di Ubud, Bali. Mereka berfokus dalam mengaplikasikan pengetahuan herbal Bali untuk menciptakan produk yang tidak hanya meningkatkan kecantikan alami kulit tetapi juga menyadarkan kita akan kekuatan dan keindahan natural alam. Utama spice hanya menggunakan 100% bahan alami. 

Produk UtamaSpice (backlink https://utamaspicebali.com/ ) merupakan rangkaian body care. Mulai dari perawatan rambut, wajah, badan, hand sanitizer, essential oil, dan sebagainya. Utama spice sudah terkenal di beberapa negara yaitu Australia, Jepang, Chile, Malaysia, Singapore, Rusia, US, Taiwan, dll.

 

Review dimulai. Body lotion

Tempo hari (baca: saat diskon) aku membeli beberapa produk Utama Spice. Body lotion yang ku beli adalah varian lavender.  Body lotion tersedia 4 ukuran yaitu 35ml, 100ml,230ml dan 1liter.

body lotion ukuran 100m


Aku membeli 2 varian, ukuran 100ml dan 230ml. Akan tetapi kedua ukuran ini memiliki ingredient yang berbeda dan tekstur yang berbeda. Namun, bahan dasarnya tetap sama menggunakan pure EO lavender.

Jika body lotion ukuran 100ml, ingredient-nya yaitu aqua, VCO, beeswax, lavender oil dan agar. Teksturnya lebih cair daripada ukuran “kakaknya”. Cepat meresap tidak lengket.  Namun, wanginya kurang lama. Pengennya bisa awet 24jam. Haha. Maaf bercanda. 


tekstur body lotion ukuran 100ml


tekstur body lotion ukuran 230ml




Sedangkan ukuran 230ml. Warnanya putih, teksturnya berat gitu. Seperti body lotion pada umumnya. Menurutku, wanginya lebih enak yang ukuran 100ml. Seperti sedang mengoleskan lavender oil ke badan. Haha. Nampol sekali.

Tentu saja melembabkan kulit. Badan juga wangi lavender, yang dapat membuat rileks.  Ibuku sering pakai ini sebelum tidur. Agar membuat tidur lebih nyenyak dan terhindar dari gigitan nyamuk. Aku dan ibuku menggunakan bersama-sama. Dua botol body lotion dipakai untuk 2 orang. Mengirit ceritanya.  

Harga ukuran 100ml : Rp 74.000

Harga ukuran 230ml : Rp 143.000

 

Review kedua: Liquid soap

Sabun cair ini enak banget wanginya. Rasanya jadi pengen berlama-lama dengan sabun ini. Keluar dari kamar mandi, auto wangi lavender dong. Sabun cair ini, warnanya kuning. Busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Aku pakainya sedikit, cukup 2x pump saja. Agar tidak cepat habis. Pakainya tidak setiap hari. Sekali lagi mengirit. Padahal belinya pas diskon. Haha.

liquid soap 230ml

Liquid soap tersedia 3 ukuran yaitu 35ml, 230ml dan 1liter. Varian model botol hanya menggunakan model pump dan terbuat dari plastik. Harganya? Lebih murah daripada body lotion, yaitu Rp 99.000 untuk ukuran 230ml

Harga bicara kualitas. Alhamdulillah beli ini pas lagi diskon. Hehe. Terimakasih Utama Spice ^^

ingredient liquid soap


















Aku pilih Utama Spice karena Sustainable beauty

Apa itu sustainable beauty? Tren kecantikan yang ramah di kulit dan lingkungan. Tidak mengandung bahan yang berbahaya, dan natural. Lihat penjelasannya di https://bit.ly/3d8DjGk 

It’s vegan, cruelty free, aman untuk ibu hamil, menyusui, tidak mengandung Paraben, SLS. Utama Spice menggunakan lavender oil murni. Produknya juga sudah terdaftar di POM NA.  Tidak mengandung minyak buatan, tidak mengandung pewangi buatan, tidak mengandung pewarna buatan, tidak mengandung pengawet buatan dan tidak mengandung surfaktan.


Juga ramah lingkungan

Kemasan pengiriman menggunakan potongan kertas (shred paper) dan kardus coklat. Kardus jenis ini bisa dikomposkan. Sedangkan potongan kertasnya dapat disetor ke bank sampah atau waste management di daerahmu. Meskipun masih menggunakan bubble wrap. Semoga ke depannya bisa menggunakan bahan ramah lingkungan.


BACA JUGA : Hari Peduli Sampah Nasional 


Utama Spice menyediakan layanan isi ulang untuk beberapa produknya. Kamu bisa datang ke Mall Plaza Indonesia, dan toko yang berlokasi di Bali. Khusus untuk toko yang berlokasi di Bali, dapat diskon 10% jika menukarkan botol kosong merek Utama Spice. Produk yang bisa di refill yaitu sabun cair, sampo, bug spray dan house soap.

Keren nih perusahaan yang bertanggung jawab terhadap produknya. Semoga program tukar botol kosong bisa tersebar di seluruh Indonesia ya. Aamiin.

 

“Save on packaging, save money, and save the planet.” – Utama Spice Bali



Selain itu, Utama Spice juga menyediakan sarana “Make own your skin care” di toko offline.  Pembeli yang berkunjung dapat bereksperimen membuat lip balm, body mist, body scrub, dll. Menarik bukan? Aku aja kepengen. 

sumber: instagram Utama Spice


Penutup

Sebenarnya masih banyak produk body care yang mengandung lavender. Diantaranya hair oil, lip balm, candle, body oil, body butter, body scrub, body mist, yoga mat, pillow spray, shampoo dan deodorant.  Tak ketinggalan, tentu saja mereka menjual EO lavender dan EO blend bentuk roller.

Dari ketiga produk yang aku review, apakah ke depannya aku akan membeli lagi? Yes, of course. Semoga dapat banyak rezeki. aamiin. Namun, yang ada harus dipakai sampai habis. Baru beli lagi.  

Utama Spice sedang diskon 75% dan bebas ongkir dari bulan Juni 2021. Belum tahu kapan akan berakhir. Jadi, silahkan dibeli sebelum kehabisan.

Produk Utama Spice bisa beli di offline store. Silahkan cek lokasinya di https://utamaspicebali.com/find-a-store/ . Jika ingin membeli online bisa di situsnya https://utamaspicebali.com/ atau di e-commerce Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Sociolla,

 

Terimakasih telah membaca.

Semoga bermanfaat ^^




Nih buat jajan

You Might Also Like

24 komentar

  1. Kyaaa aku suka banget lavender, terutama Lavender Perancis yang mahal itu sampe nanem di rumah biar wangi hehhehe dan aku pengen coba juga nih produk Utama Spice pasti mantul banget nih huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nanem lavender. susah nggak nanemnya? indoor atau outdoor plant?

      Hapus
  2. Wahh jadi pengen coba soalnya aku suka wangi levender ini, terus juga banyak sekali manfaatnya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak manfaatnya kak. wanginya enak bisa bikin relaks. mengurangi stress dan penat di rumah atau sama kerjaan

      Hapus
  3. aku suka banget sama body care ala ala bali, baunya tuh enaaakk dan relaxing gitu. tapi ini belom pernah coba, baca ceritanyanya mba mirna jadi pengen coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo coba kak. mumpung lagi diskon. hehe

      Hapus
  4. Karena terbuat dari bahan herbal mungkin saya akan mempertimbangkan produk ini untuk menjaga kesehatan kulit.

    BalasHapus
  5. Bantu jaga kulit menjadi sehat terawat, ternyata produknya juga ramah lingkungan ya kak. Rekomendasi yang bagus ini untuk jadi pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul kak. wanginya juga enak. lavender

      Hapus
  6. Keren banget sih utama spice ini ini bisa merawat kulit sekaligus aman dari gigitan nyamuk. Secara aku juga pusing kalau banyak nyamuk tuh tidur jadi nggak berkualitas ya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak. bisa merawat kulit. wangi seharian. wanginya alami dari essensial oil. bukan fragrance

      Hapus
  7. hmm..wangi lavender ya..sudah terbayang nih sangat menenangkan renrunya. oya, bisa isi ulang juga? berlaku utk semua jenis kah? mantab jaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa isi ulang di beberapa outlet nya. seperti di plaza indonesia dan toko offline nya di bali. refill nya kayaknya cuma produk cair aja. seperti sabun mandi, pembersih rumah, sampo dan bug spray

      Hapus
  8. Aku suka aroma Lavender dan aku juga suka banget sama produk-produk Utama Spice Bali! Salah satu yang jadi favoritku sekarang adalah hand sanitizer-nya Kak. Selalu setia nemenin kemanapun karena tinggal semprot-semprot aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga beli hand sanitizer nya mba. enak wangi lemon. XD

      Hapus
  9. Wah buat pecinta ungu nih.

    Dapat plus plus plus.

    Lotionnya menarik kak bisa dicoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kak dicoba. mumpung diskon. hehe

      Hapus
  10. jadi pengen nyoba, apalagi aku yang punya insomnia

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin lavender bisa membantu insomnia kak. silahkan dicoba ^^

      Hapus
  11. Wah semua serba lavender ya ini. Mantap kak. Aku pingin tuh yang make your own skincare. Pingin buat lipbalm kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kita pergi ke outletnya. haha. di plaza indonesia dan Bali. bisa sekalian jalan2. kalau pandemi sudah reda

      Hapus
  12. Dari dulu banget ya produk kecantikan dari Bali sangat terkenal,mulai dari lulur Bali sampai sekarang makin bermacam2 produk kecantikannya sampai liquid soap juga. Dan yang paling penting emang sustainable, ramah lingkungan dan aman buat kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba. selain terkenal karena pariwisatanya, juga banyak produk personal care ^^

      Hapus

About me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Memiliki hobi menulis, membaca, berenang, jalan-jalan. Sedang belajar gaya hidup zero waste & minimalis. "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lain" (HR. Ahmad)

Instagram