Selamat Idul Fitri 1443 H. Alhamdulillah Mudik Lagi 2022

Mei 01, 2022


#mudik2022

Alhamdulillah,  tahun ini insyaallah berkesempatan mudik pulang kampung ke kota Semarang bersama keluarga. Setelah 2 tahun hanya lebaran di rumah saja.

BACA JUGA : Selamat Idul Fitri dan Berlebar(an) 

BACA JUGA : Ramadhan Mubarak. Tips Agar Ramadhan-mu Produktif 

Alhamdulillahilladzi bi nimatihi tatimmush sholihat.

Setelah saling bermaaf-maafan, semoga tidak ada perbincangan yang menyayat hati. Apalagi kalau hatinya sensitif. Semakin semakin terluka.

Sabda Nabi, “Tutur kata yang baik itu sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim). “Sedekah” yang dimaksud adalah perkataan dan pertanyaan saat lebaran. Contohnya,  'Kapan lulus?'  'Kapan nikah?'  'Anaknya mana?', dll.

Jika ditengok lagi, mudik bisa bernilai pahala jika diniatkan untuk ibadah.  "Agar mudik bernilai pahala maka mudiklah dengan niat menyambung dan mempererat kembali tali persaudaraan dengan karib kerabat. Jangan jadikan mudik sebagai ajang pamer keberhasilan di perantauan."

Ustadz Abu Yahya Asri Al-Buthony حفظه الله

Untukmu yang mudik lebaran tahun ini. Hati-hati di jalan ya. Semoga selamat sampai tujuan. lancar dan aman. Tak lupa tetap menerapkan prokes. Dan selamat makan ketupat, kumpul dengan keluarga besar.

Selamat Iedul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Semoga Allah menerima amal kita dan amal kalian.

Terimakasih telah membaca.

Semoga bermanfaat ^^

 

Referensi :

instagram.com/ustadzaris

instagram @thesunnah_path 


Foto oleh Bu Lutfi Azizah 

You Might Also Like

0 komentar

Follow on instagram @mirnaaf_

About me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Memiliki hobi menulis, membaca, berenang, jalan-jalan. Sedang belajar gaya hidup zero waste & minimalis. "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lain" (HR. Ahmad)