Siklus Refill : Isi Ulang Produk Rumah Tangga Tanpa Nyampah

Juni 13, 2021

Beli isi ulang produk rumah tangga

Senangnya, dengan seiring berkembangnya teknologi dan pengetahuan. Muncul inovasi-inovasi baru. Tentu saja inovasi diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia. Termasuk yang akan aku review di tulisan ini, yakni Siklus Refill. 

Siklus Refill merupakan perusahaan start-up di bidang lingkungan. Layanannya adalah mengantarkan isi ulang produk rumah tangga. Meskipun isi ulang, SiklusRefill juga menjual wadah kosong. Mulai dari ukuran 100ml sampai 2liter.

Per bulan Juni 2021, Siklus Refill tersedia di kota Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok dan Provinsi DKI Jakarta. Harga produk yang ditawarkan bisa berubah tiap bulannya. Maka dari itu, calon pembeli wajib mengecek harga terbaru lewat instagram, aplikasi, dan kontak lewat DM.


BACA JUGA: Ingin Menjadi Racun Gaya Hidup Minim Sampah 


Bagaimana cara pesannya ?

Jika ingin pesan, bisa memilih dari 3 cara di bawah ini, yaitu:

1. Direct Message di akun instagram-nya @siklusrefill 

2. Pesan dari aplikasi android. Klik link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.siklus.depolymer 

aplikasi siklus di android



3. Menghubungi kontaknya di Whats App Messenger. Nomornya bisa dilihat pada link https://linktr.ee/siklus lalu pilih Pesan WA

linktree Siklus Refill


 

Kelebihan Siklus Refill  

Produk rumah tangga yang dijual adalah produk asli dari pabriknya. Perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan Siklus Refill yaitu Unilever, Wings, Nestle, P&G, dll. Produk tersebut yaitu sabun mandi, sabun cuci, pewangi baju, minyak goreng, hand sanitizer, dan sebagainya. Semoga ke depannya produk yang ditawarkan semakin bertambah. Aamiin.

Aplikasi Siklus Refill di Android

Kelebihan lainnya adalah produk diantar langsung ke rumah. Untuk saat ini tidak dikenakan biaya ongkir. Kabar bahagia untuk kaum rebahan dan anti repot bukan?

Cara bayarnya bisa menggunakan beberapa cara. Bayar cash, transfer bank, Gopay, OVO, Dana, ShopeePay, LinkAja, dll. Pembayaran dilakukan setelah proses isi ulang selesai dengan seller motorist. Motorist yang dimaksud adalah  driver yang mengantarkan produk isi ulang. 

Poin paling pentingnya adalah mendapatkan produk isi ulang tanpa plastik sekali pakai. Wadahnya bisa beli di Siklus Refill atau milik sendiri. Menggunakan toples kue lebaran juga bisa. Hehe. Pastikan wadahnya bersih ya. 


BACA JUGA : Hidup Minim Sampah Bisakah Mencegah Banjir?


Kesimpulan

Tempo hari, berkesempatan membeli sunlight 2liter, molto EDP 1liter, wipol 1liter dan rapika pelicin pakaian 1liter. Semuanya menggunakan wadah sendiri. Kalau tidak salah total semuanya Rp 108.000. Berdasarkan pengalaman setelah menggunakan jasa ini, nilainya adalah 4,5 dan 5. Alasannya?

Dikenakan biaya minimal pembelian. Saat itu diantar ke Bekasi dengan minimal pembelian Rp 100.000.

Produk yang ditawarkan masih terbatas. Jadwal pengantaran yang ditawarkan hanya 3 hari yaitu hari Rabu, Jum’at dan Sabtu. Sehingga, pembeli harus menyesuaikan.

Selain itu, bagus. Puas meskipun ada kurangnya. Inovasi ini harus diberikan apresiasi. Agar semakin banyak lagi inovasi-inovasi lainnya yang berbasis lingkungan. Tak hanya mencari cuan semata, juga berpihak pada lingkungan, dan sosial.  

"Mau kurangi sampah plastik? Isi ulang produk kesayangan tanpa sampah plastik" –Siklus Refill

 

Mau belanja di Siklus Refiil juga? Tapi kamu berada di luar Jabodetabek? Silahkan isi formulir yang disediakan Siklus Refill. Ini link-nya. https://bit.ly/3q1mrGR  .Semoga Siklus Refill segera hadir di kotamu ya. Aamiin. 

Terimakasih telah membaca.

Semoga bermanfaat ^^


UPDATE INFO!!!

Layanan Siklus Refill telah bekerja sama dengan Nestle. Menyediakan beberapa produk diantaranya Coco Crunch, Milo. Kabar baik bahwa Siklus Refill melayani pengantaran setiap hari dan tanpa minimal belanja. Info lebih lengkap di instagram Siklus Refill atau langsung chat ke WhatsApp-nya. 



Nih buat jajan

You Might Also Like

17 komentar

  1. Wah inovatif banget ini, kak. Layak banget diapresiasi dong. Semoga bisa segera menyebar di seluruh wilayah Indonesia agar gak banyak lagi sampah plastik sekali pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas. semoga layanan ini bisa menjangkau seluruh indonesia. aamiin.

      Hapus
  2. alhamdulillah, makin banyak pihak yang go green ya. salah satunya dengan inovasi start utp isi ulang beberapa produk kebutuhan rumah tangga dengan brand yang cukup terkenal. walau di supermarket juga ada kemasan refill, tapi kemasannya kan jadi sampah juga. Bandung kapan ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba bisa isi survey-nya siklus refill. daftarkan kotamu. ini link nya https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScEFqGFlfsOZkNuV_OZtKmY9YQ5EyLboAA8RQXTuVMP7Ac3bg/viewform

      Hapus
  3. Wah keren nih kak, jadi bisa minim kemasan = minim sampah. Hal kayak gini perlu banget kita dukung dan teruuusss di kabarkan biar semakin banyak orang yang tau. Semoga nanti cabang dan produk yang disediakan semakin banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. semoga bisa menjangkau ke seluruh pelosok negeri. ^^

      Hapus
  4. wahhh ini bisa jadi alternatif menjaga lingkungan dan mengurangi limbah plastik ya kak, toh brand yang ikut serta udah yg top of mind kebutuhan rumah tangga juga, cuma emang harus di planning ya waktu2 pemesanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. planning duit dan waktu juga mba. hehe.
      produknya asli dari produsen terkait. seperti sunlight, pantene, dll. Ayo coba mba ^^

      Hapus
  5. saya suprise dengan perusahaan2 yang sudah memikirkan dampak lingkungan pada produknya, memamg sudah keharusan.

    BalasHapus
  6. Aku juga baru pertama kali nyoba pesan di Siklus Refill ini kemarin Kakk. Seneng deh makin banyak layanan yang peduli lingkungan gini. Harapannya sih bulkstore juga ada yang bisa delivery kayak Siklus ini hehe muluk2 gak yaaa 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga mba idenya. mungkin bisa disampaikan ke owner bulkstore terkait. hehe. aku belum pernah belanja di bulkstore. belum sempat ke sana. padahal pengen. huhu.

      Hapus
  7. Disituasi yang seperti ini namoaknya bisa mnjadi salah satu solusi ya... inovatif!

    BalasHapus
  8. Wah udah ada ya skrg bisa delivery lagi kereeen. Aku baru taunya hny di BSD aja khusus salah satu merk. Semoga merambah ke kota2 lain juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di BSD merek apa mba? Beli di bulkstore kah?

      Hapus
  9. Wah, Depok bisa? Langsung forward ke suami buat di acc. Mau cobain ah kudu pny wadah literan nih. Lumayan banget buat yg penggunaan produk rt nya besar ya. Murmer dong 108rb free ongkir pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa sekali mba. Silahkan pesan ya. bisa lewat dm instagram, aplikasi atau kontak WA. ^^

      Hapus

Follow on instagram @mirnaaf_

About me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Memiliki hobi menulis, membaca, berenang, jalan-jalan. Sedang belajar gaya hidup zero waste & minimalis. "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lain" (HR. Ahmad)